Normal Mode
Responsive Mode

Selamat Datang . Anda Memasuki Blog Informasi Terkini 2014...


Info Fashion Dan Lifestyle Terbaru 2014

Berita Fashion Dan Busana Muslim Terkini











Tuesday, 13 November 2012



Assalamu'alaikum Sobat muda Blog Bordir Kawalu ,Tasikmalaya !!, ada kabar gembira buat kalian yang Gemar dan Bercita-cita Jadi Pilot, di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, segera memiliki Sekolah Pilot ,dengan dibukanya Dirgantara Pilot School Tasik.


Tasik Pilot School
GAMBAR PILOT PESAWAT

"Sekolah Pilot Tasik saat ini sedang dalam proses pembangunan dan angkatan pertama mulai Maret 2013," kata juru bicara Pilot School Tasik Febby Rusli di arena Bandung Air Show 2012 di Lanud Husein Sastranegara Kota Bandung. Sekolah pendidikan pilot di Priangan Timur itu akan
ber-home base di Lapangan Udara Wiriadinata Tasikmalaya dan akan dilengkapi dengan pesawat Cessna
untuk melatih para penerbang di sana. Menurut Febby, pendidikan pilot itu akan dilakukan selama 18 bulan dengan pengenalan dan mahir menerbangkan pesawat Cessna 172P 2 Aircraft dan Cessna 171S 8 Aircraft. "Siswa angkatan pertama sebanyak 30-40 orang. Mereka akan menjalani pelatihan selama 18 bulan dengan instruktur dari penerbang TNI dan mantan pilot penerbangan sipil," kata Febby.

Tasik Pilot School
H.Syarif Mendukung Hadirnya Dirgantara Pilot School Tasik

Sebagai tahap pertama,Pilot School Tasik akan dilengkapi dengan dua pesawat Cessna kemudian diperbanyak tahun berikutnya menjadi delapan unit. Sementara Pembangunan nya sendiri berada di atas tanah milik TNI Angkatan Udara di wilayah Landasan Udara Wiriadinata, Jalan Garuda, Kecamatan Cibeureum. Pada Juli 2013, sekolah pilot milik PT Dirgantara Aviation Engineering itu akan mulai menerima siswa angkatan pertama.

Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Dede Rusamsi mengatakan, kebutuhan pilot di Indonesia tinggi. Dengan demikian, adanya sekolah pilot tersebut dapat mememenuhi kebutuhan pilot di Indonesia, mengingat saat ini banyak pilot tenaga asing yang bekerja untuk maskapai Indonesia. Dan Program Pilot School Tasik di harapkan akan memenuhi kebutuhan pilot yang semakin meningkat tiap tahunnya. “Setiap tahun butuh 800 penerbang baru. 

Dari sepuluh sekolah pilot yang ada hanya menghasilkan 250-300 pilot, jadi masih kurang 300-500 orang pilot lagi karena industri penerbangan sekarang lagi ‘booming’. Sekarang masih banyak penerbang asing yang ke Indonesia, ini bukti kita kurang,” katanya seusai melakukan peletakan batu pertama hanggar, apron dan taxi way Dirgantara Pilot School Tasik di Lanud Wiriadinata, Sabtu (30/6) bersama Direktur Utama PT DAE Marsekal Pertama Purn. H. Wasito dan Wali Kota Tasikmalaya Syarif Hidayat.

Dede mengatakan, dengan adanya sekolah pilot tersebut bisa menjadi salah satu komponen pertahanan negara. Selain itu, diharapkan mampu mengoptimalkan potensi Tasikmalaya baik bagi sumberdaya manusianya, peluang kerja, bisnis juga dan implikasi pada penghasilan asli daerah.
“Dengan adanya pembangunan sekolah ini, bahwa memang akan ada multliflier effec. Nanti ada pembangunan hanggar, asrama siswa. Nantinya ada kunjungan keluarga, siswa juga, okuvasi hotel penuh, tempat rekreasi pun akan meningkat kunjungannya,” kata dia.

Menurut Dede, selain menjadi tempat pembelajaran, Lanud tersebut pun akan menjadi sarana pesawat carteran. Pihaknya selain menyediakan delapan pesawat pembelajaran, akan menyediakan dua unit pesawat carteran. Dengan adanya pesawat carteran tersebut dinilai bisa merangkul kepentingan warga Tasikmalaya yang berkecimpung dalam perdagangan/bisnis.
Rp 500 Juta.

Tasik Pilot School
Peletakkan Batu Pertama DPST

Kepala Sekolah Dirgantara Pilot School Tasik Ir. Wahyudi A.D mengatakan, pada angkatan pertama hingga ke lima, pihaknya akan menerima masing-masing 20 orang siswa. Syaratnya laki-laki atau perempuan berumur minimal 18 tahun, maksimal 28 tahun, lulusan minimum SMA/SMK sederajat dengan biaya pendidikan mencapai Rp 500 juta lebih/siswanya selama 15-18 bulan. “Sistem pendidikannya, empat bulan di kelas (teori) selanjutnya kegiatan di lapangan dengan melibatkan instruktur yang berpengalaman di bidang aviasi, pabrik dan memiliki jam terbang. Nantinya, satu pesawat akan dilayanai 2-3 instruktur,” katanya. Kurikulum sekolah tersebut, kata dia, dibina oleh Departemen Perhubungan karena teknologinya lebih tinggi. Selanjutnya, lulusan sekolah pilot dirgantara tersebut akan disalurkan. Kehadiran  Dirgantara Pilot School Tasik di harapkan akan mengembalikan ramainya lalu lintas penerbangan di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya. "Para calon penerbang akan melakukan latihan di area Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, dan Pangandaran. 

Nah !!!!! jadi jangan sampai kelewatan ya ?!! Buat kalian untuk mengikuti program  Pilot School Tasik  ini, karena ini bakalan menjadi program paling bergengsi pertama kali di Tasikmalaya







Judul Artikel:
Diterbitkan / Disunting Oleh:

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan Artikel yang di update oleh Blog Blog Fashion
Harap menyertakan http://bordirkawalu.blogspot.com/2012/11/sekolah-pilot-di-tasikmalaya.html dan atau mencantumkan tautan Info Fashion Dan Lifestyle Terbaru 2014: Sekolah Pilot Di Tasikmalaya ( Tasik Pilot School) ini,bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.